• Posted: 2021-11-19 08:52:41
  • By: administrator29
  • Readed: 762

STIKes Awal Bros Pekanbaru Wisuda Puluhan Mahasiswa

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- STIKes Awal Bros Pekanbaru kembali mengelar Wisuda ke-2 dengan meluluskan sebabyak 41 orang wisudawan yang terdiri dari 39 orang lulusan D3 Radiologi dan 2 orang lulusan S1 Administrasi Rumah Sakit yang merupakan wisuda angkatan pertama, Rabu (17/11). Menurut Ketua STIKes Awal Bros Pekanbaru Dr Dra Wiwik Suryandartiwi MM, Wisuda ke-2 STIKes Awal Bros Pekanbaru yang berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Selain itu, pihaknya berharap para lulusan ini dapat segera diserap dalam dunia kerja baik dalam lingkungan RS Awal Bros Grup maupun RS Pemerintah dan RS Swasta lainnya dan menjadi lulusan yang berorientasi global sebagaimana visi dan misi dari masing-masing program studi yaitu, Menjadi Program Studi yang Berbasis Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dalam Menghasilkan Lulusan Administrasi Rumah Sakit di Tingkat Nasional Berorientasi Global Pada Tahun 2036 dan Menjadi Penyelenggara Program Studi Diploma III Teknik Radiologi Yang Unggul Dan Bermutu Untuk Menghasilkan Tenaga Ahli Radiologi Yang Handal Dan Kompeten di Tingkat Nasional Berorientasi Global Pada Tahun 2036. "Sampai hari ini kami akan terus berupaya meningkatkan performance dan kualitas mutu pendidikan sesuai dengan amanah dalam UU Sistem Pendidikan Nasional, "ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa Ir Arif Iskandar MM menjelaskan saat ini STIKes Awal Bros Pekanbaru telah memasuki usia 4 tahun, usia yang masih relatif muda. Namun, dimasa pandemi ini STIKes Awal Bros Pekanbaru terus menunjukkan eksistensi dan pencapaian luar biasa, diantaranya berupa Hasil Akreditasi Program Studi Administrasi Rumah, dan Hasil Akreditasi Program Studi Administrasi Rumah Sakit yang meraih Predikat Akreditasi B dan Program Studi Diploma III Teknik Radiologi yang telah berhasil mencapai kelulusan 99% dalam Uji Kompetensi Bidang Kesehatan Tahun 2021 dan pencapaian-pencapaian lainnya.

Sejak dibuka pada Tahun Akademik 2017/2018 kedua Program Studi menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Sampai hari ini jumlah mahasiswa STIKes Awal Bros Pekanbaru berjumlah 215 orang yang terdiri dari 150 orang mahasiswa Program Studi D3 Teknik Radiologi dan 65 orang mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit. "Dari segi sarana dan prasarana Alhamdulillah STIKes Awal Bros Pekanbaru telah memiliki dan menempati Gedung atau Kampus sendiri di Jalan Karya Bakti Simpang BPG Kulim yang sebelumnya masih bergabung dengan RS Awal Bros Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Kami segenap Pengurus Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa patut bersyukur dan berbangga karena 2 institusi yang berada dibawah naungan Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa, baik STIKes Awal Bros Pekanbaru maupun STIKes Awal Bros Batam, karena menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, terbukti dari berbagai pencapaian yang telah diraih oleh kedua Institusi tersebut," tegasnya.

Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)

Sumber: www.riaupos.jawapos.com 

Link:
https://riaupos.jawapos.com/pendidikan/18/11/2021/262374/stikes-awal-bros-pekanbaru-wisuda-puluhan-mahasiswa.html#

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Tags: